♪GB.156 : 1 – Berdoa

Kisah Para Rasul 7 : 48 – 50
Bukankah tangan-Ku sendiri yang membuat semuanya ini? (ay.50)

Kita kembali berada di akhir pekan. Pertanyaan yang perlu ditanyakan pada diri sendiri adalah : “Apakah yang sudah kita lakukan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan yang telah melakukan banyak hal dalam kehidupan di sepanjang satu minggu yang telah kita lewati?”. Di sepanjang kehidupan ini banyak peristiwa yang terjadi. Ada yang membahagiakan, ada juga yang menyedihkan. Sekalipun banyak peristiwa yang terjadi dan hal itu di luar rancangan kita namun satu hal yang pasti bahwa hidup dan kehidupan ini berada dalam kuasa dan kendali serta rancangan Tuhan. Kuasa dan keberadaan Tuhan sangat besar dan tak dapat dibatasi. Sekalipun terkadang kita membatasinya dengan mengurung Tuhan pada tempat-tempat tertentu seperti berpikir bahwa Tuhan hanya ada di dalam gedung gereja.

Covid 19 menyadarkan kita bahwa bukan gedung gereja megah dan mewah yang Tuhan perlukan untuk diri-Nya. Tuhan tidak hanya hadir dalam ruangan tertentu, tetapi Tuhan juga bisa hadir di rumah, Tuhan bisa hadir di mana saja untuk disembah. Tuhan memerlukan hati kita yang mau menyembah-Nya serta meminta kita untuk setia kepada-Nya. Tuhan menantikan kita datang kepada Nya dan memanggil kita yang telah merdeka untuk melayani-Nya dengan sepenuh hati, tulus dan jujur.

Tuhan pencipta alam semesta, berkuasa penuh atas seluruh kehidupan ini, karena itu sepatutnya kita memercayakan seluruh kehidupan kepada Tuhan dengan tetap percaya bahwa Tuhan dengan tangan-Nya yang penuh kuasa pasti berkenan memberkati hidup kita. Karena itu sebagai orang yang telah dimerdekakan dari dosa, kita diingatkan untuk tidak membatasi Tuhan dengan pikiran kita yang terbatas., tetapi terus percaya dan bersyukur bahwa Tuhan sanggup melakukan apa pun.

♪GB.245 : 1

Doa : (Kami adalah buatan tangan-Mu. Mohon kiranya Engkau senantiasa memberkati hidup kami)