PERPUSTAKAAN JEMAAT

SIAPAKAH SESAMAKU?

Pergumulan Teologi dengan isu-isu keadilan gender

Gender seringkali dipahami hanya dalam dua perspektif: maskulin dan feminim, perempuan dan laki-laki, jantan dan betina. Pada kenyataannya sekarang kita menyaksikan kehadiran gender yang lain dan berbagai orientasi seksual serta ekpresi gender yang berbeda dari apa yang umumnya di terima dan dipahami. Hal ini menimbulkan kebingungan, bahkan kepanikan dikalangan sejumlah warga masyarakat dan umat beragama. Bahaya apakah ini? Ancaman bagi keluarga?

Buku ini berusaha memberikan sebuah perspektif yang berbeda dari apa yang selama ini dipahami oleh banyak orang. Berdasarkan perkembangan hasil penelitian di dunia psikiatri, sekarang orang sadar bahwa ternyata gender tidak bisa dipahami secara biner saja. Karya ciptaan Allah terbukti jauh lebih kaya daripada pemahaman tersebut.

Buku ini ditulis dari berbagai perspektif: Teologis, biblis, sosial agama lain, dan pengalaman pribadi. Para penulisanya terdiri dari penulis heteroseksual maupun mereka yang datang dari komunitas dengan orientasi seksual yang berbeda.

Semoga buku ini menjadi berkat bagi para pembaca, keluarga yang bergumul degan isu ini, dan mereka yang ingin mendalami isu ini dengan serius.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan:

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (lansia)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran kecil)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran sedang)

– Kidung Ceria

– Kaset Rohani

– CD Rohani


  • BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon.


  • WORKSHOP PPSDI

Bidang PPSDI GPIB Jemaat “Jatipon” akan menyelenggarakan Workshop yang bertajuk “Etika Komunikasi Dalam Bahasa Indonesia Yang Efektif Dalam Pelayanan”, pada :

      Hari / Tanggal   :  Sabtu, 19 Oktober 2019

      Waktu                 :  Pukul 08.00 – 15.00 Wib

      Tempat              :  Auditorium GPIB “Jatipon”

      Nara sumber    :  Dr. Maria J. Kumaat-Mantik

Dalam workshop yang dikhususkan untuk para Diaken, Penatua dan Pengurus Pelkat ini, peserta akan mendalami hal-hal berkaitan dengan komunikasi yang efektif dalam pelayanan. Seperti; cara menyusun dan membawakan khotbah/renungan dengan baik, pemilihan kata yang tepat (diksi), penggunaan bahasa dan gaya bahasa yang baik, intonasi, dinamika, dll.

Oleh karena itu sangat diharapkan kehadiran seluruh Diaken, Penatua, para Pengurus Pelkat demi untuk meningkatkan kwalitas pelayanan dan memuliakan Tuhan melalui pelayanan. (Peserta agar membawa alat tulis dan tumbler).