(Di copy dari Kata Sambutan Ketua Panitia pada hari Minggu, 18 Desember 2016 dalam acara Peresmian Gedung Ibadah GPIB Jemaat “Jatipon”)

KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA RENOVASI GEDUNG GPIB JATIPON – BEKASI
TAHUN 2016

Selamat Pagi…..

Shalom….

Salam dalam kasih Yesus Kristus;

Puji Syukur dan terima kasih kehadirat Allah yang memampukan kita semua terlibat, mendukung dan melaksanakan rangkaian kegiatan renovasi gedung Gereja GPIB Jatipon…. Yang pada hari berbahagia ini kita bersama-sama akan mengadakan ibadah peresmian gedung Gereja.

Dan kami juga berterima kasih atas kehadiran :

  1. Walikota Bekasi, Bapak Dr. H. Rahmat Effendi yang sudah berkenan hadir
  2. Bapak Ketua Majelis Sinode GPIB, Bapak Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si
  3. Ibu Ketua Majelis Jemaat GPIB Jatipon, Ibu Pdt. Ny. Meinita Wungo-Damping, S.Th,MM
  4. Serta para undangan dan jemaat GPIB Jatipon, Bekasi

Berangkat dari harapan dan tujuan sebuah bangunan Gereja yang mampu mewadahi semua kebutuhan rohani dan iman jemaat serta tanggung jawab sebagai orang percaya dalam memelihara perdamaian, maka salah satu cara adalah dengan membenahi perangkat pelayanan dalam kehidupan berjemaat. Kerinduan inilah secara bersama-sama hendak diwujudnyatakan dengan merenovasi gedung Gereja dan lingkungannya yang representative; sesuai dengan fungsi dan peranan Gereja, dimana gedung Gereja ini sudah berumur 25 tahun selayaknya direnovasi untuk menggantikan bagian-bagian bangunan yang sudah tidak layak lagi dari segi keselamatan.

Dan tepat pada tanggal 5 Juni 2016 dalam ibadah minggu pukul 10.00 wib kita mencanangkan dimulainya renovasi gedung Gereja GPIB Jatipon yang dilaksanakan oleh PT Sewito Eka Cahaya. Dengan target penyelesaian renovasi adalah 6 (enam) bulan dan berharap jemaat Jatipon dapat merayakan Natal bersama tahun ini di ruang ibadah yang baru. Terima kasih kepada kontraktor utama PT. Sewito Eka Cahaya yang telah berkomitmen menyelesaikan tepat waktu dengan zero accident. Puji Tuhan kepada bapak Heri sebagai Dirut mohon berdiri berikan applaus.

Dan kami menyadari segala keterbatasan yang ada, dalam pelaksanaan renovasi effective nya hanya sekitar 135 hari karena pada setiap hari Minggu libur tidak ada kegiatan pekerjaan dan dibulan Juli libur panjang saat Lebaran. Untuk itu dengan segala kerendahan hati saya atas nama panitia renovasi gedung gereja GPIB Jatipon memohon maaf apabila di dalam pelaksanaan pekerjaan renovasi ini banyak kekurangan dan yang tidak berkenan, tetapi kami sangat percaya apabila sebuah pekerjaan berharga untuk dilakukan sepatutnya dilakukan dengan sebaik-baiknya, dan itu merupakan komitmen kami dalam melaksanakan pelayanan ini.

Hanya oleh karena Anugerah, Kasih Karunia dan kemurahan dan seturut kehendak Allah, kami telah diberi kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan renovasi pada hari minggu yang lalu, 11 Desember 2016. Dengan biaya keseluruhan sekitar tiga milyar dua ratus juta rupiah.

Perlu diinformasikan, setelah hari ini telah diresmikan, masih ada lagi PR kami selain perawatan gedung dalam masa retensi, maka untuk menyempurnakan renovasi gedung gereja ini dalam sarana prasarana multi media dalam ibadah, kami panitia renovasi bekerja sama dengan Komisi Daya dan Dana membutuhkan pengadaan LED Videotron sebagai alat media liturgy yang lebih baik sesuai perkembangan technology saat ini. Seperti yang bapak ibu akan saksikan diruang ibadah nanti, saat ini kami tampilkan screen videotron disamping kanan mimbar dimana salah satu distributor berkenan untuk memasang sebagai demo pada kesempatan yang berbahagia ini. Terima kasih kepada PT. Caiyida. Dalam realisasi nanti kami sudah menyiapkan tempatnya screen wall dikiri kanan mimbar untuk ditempatkan LED Videotron secara permanen nantinya. Untuk itu kami telah mempersiapkan proposal khusus kepada beberapa jemaat yang telah berjanji iman dan yang akan untuk pengadaan media ini. Kalau Tuhan berkenan dalam waktu yang tidak lama lagi akan ibu bapak saksikan screen wall yang masih putih mulus dikiri kanan altar akan terpasang LED Videotron.

Selanjutnya atas nama Panitia Renovasi gedung Gereja GPIB Jatipon kami berterima kasih yang tak terhingga kepada seluruh jemaat dan donator khusus yang dengan sangat luar biasa, telah banyak membantu, mendukung dan menopang baik secara moril maupun materil. Tuhan Yesus yang akan membalas semuanya dengan upahmu besar di sorga, “kiranya setelah hari ini, ini merupakan suatu garis awal tanggung jawab kita bersama untuk selalu bergandengan tangan, mendukung dan menopang dalam memajukan pekerjaan Tuhan di GPIB Jatipon Bekasi. Disamping kita berkomitmen memelihara gedung gereja ini dan yang terpenting memelihara iman percaya kita kepadaNya. Terima kasih juga kepada PHMJ GPIB Jatipon yang mempercayakan kepada kami untuk melaksanakan proyek renovasi gedung gereja ini dan sudah boleh bekerja sama mendukung kami selama pelaksanaan renovasi.

Terima kasih dan apresiasi juga kepada Komisi Dana yang sudah bekerja maksimal dalam pengadaan dana sehingga Puji Tuhan pembayaran termin ke Kontraktor sesuai waktu. Dan perlu kami sampaikan bahwa pembiayaan renovasi semuanya dari Jemaat GPIB Jatipon sendiri. Terima kasih kepada bapak Ketua Komisi Daya Dana, Bapak Edward Kanter dan Tim nya yang mengkoordinasikan pengadaan dana dari jemaat.

Dan tak lupa terima kasih kepada jajaran Panitia Renovasi yang sudah bekerja keras agar penyelesaian renovasi gedung Gereja ini bias selesai tepat waktu yakni dengan target bias dipakai dalam ibadah perayaan Natal nanti.

Doa dan harapan kami kiranya berkat kasih karunia Tuhan Yesus Kristus selalu melimpahi dalam kehidupan, pekerjaan, pelayanan kita semua. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Terima kasih