PERPUSTAKAAN JEMAAT

  • Ayub

(Seorang dengan ketabahan yang heroik)

 

Ayub, seorang yang memiliki iman yang luar biasa besar dalam menghadapi tragedi yang bertubi-tubi.

Ayub, sebuah pelajaran dalam tragedi yang menyedihkan, seorang korban perlakuan tidak adil yang bernasib buruk. Keadaan yang mendatangkan malapetaka melingkupi dirinya. Tubuh yang penuh borok menyiksa dirinya. Sahabat-sahabatnya meremehkan dirinya. Istrinya yang putus asa melemahkan semangatnya. Bahkan sepertinya Allah meninggalkan dirinya, membiarkan setan melaksanakan niat jahatnya. Dan Ayub duduk dengan sabar menghadapi itu semua. Bukan gambaran seorang pahlawan, atau memang demikian!

Dapatkah seorang dengan ketabahan biasa tetap setia sebagaimana yang dilakukan oleh Ayub! Dapatkah seorang yang lemah bertahan menghadapi rasa sakit, penderitaan, dan kehilangan yang mengerikan seperti yang dialami oleh orang ini! Bukan Pahlawan! Coba renungkan kembali.

Sebab, satu tahun mengalahkan penderitaan yang terfokus kedalam kehidupan Ayub, pengarang Charles Swindoll berkomentar “Ayub muncul dengan berani di salah satu kitab Perjanjian Lama yang menyandang namanya di dalam Alkitab, namun sebagian besar dari kita tidak meluangkan waktu untuk menyelidiki kehidupan lebih mendalam. Tetapi suatu penelitian yang seksama terhadap kehidupan Ayub akan meyakinkan kita bahwa dia adalah orang pilihan Tuhan yang luar biasa, yang memiliki sifat-sifat yang menyamai tokoh-tokoh kepahlawanan”.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.

Tersedia di Perpustakaan :

– Alkitab dengan Kidung Jemaat

– Alkitab Lansia

– Sampul Alkitab

– Kidung Ceria

– Pelengkap Kidung Jemaat

– Kaset Rohani

– CD Lagu-Lagu Rohani Terbaru

  • BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).