PERPUSTAKAAN JEMAAT

  • Ester

(Wanita yang kuat dan mulia)

Semua orang menyenangi kisah yang mengubahkan; compang camping menjadi kaya, sederhana menjadi indah, lemah menjadi kuat. Kisah Ester adalah kisah yang demikian, tetapi lebih dari sekedar mengubahkan. Ini adalah sebuah pelajaran yang menimbulkan rasa ingin tau tentang tangan Tuhan yang tidak kelihatan, yang ditulis dengan diam-diam dan tidak terlihat sepanjang halaman sejarah umat manusia. Mungkin yang terutama, kisah Ester merupakan kisah tentang sifat yang salah seperti keberanian, harga diri, hikmat dan kekuatan, sifat-sifat yang menghalangi konspirasi jahat, menjatuhkan seorang pembunuh yang angkuh, dan yang menggantikan teror dengan sukacita di dalam ribuan keluarga Yahudi.

Penulis Chuck Swindol menjalin sebuah kisah nyata yang kuno dengan wawasan tidak hanya tentang kebajikan Ratu Ester, tetapi tentang bagaimana kualitas yang membentuk dirinya dan menguatkannya itu bisa menjadi milik kita. Kita menemukan proses-proses praktis yang harus dilewati Ester ketika ia mempersiapkan dirinya untuk suatu peristiwa yang mempertaruhkan nyawanya, yakni tampil didalam ruangan takhta raja. Dan kita menikmati melihat kematian Haman yang licik dan kejam seperti semua penjahat yang ada didalam Alkitab yang mati didalam perangkap yang dipersiapakannya untuk orang lain.

Ester buku kedua dari seri terlaris hanya Charles Swindoll yang mempelajari tokoh-tokoh terbesar dari Alkitab dan menyingkapkan kekuatan dan kelemahan yang menjadikan setiap pria dan wanita yang berkenan dimata Tuhan menjadi besar dan juga manusiawi. Kebanyakan pahlawan di dalam Alkitab yang di sukai adalah orang-orang biasa, Gembala, Nelayan, Hamba, Janda bahkan pelacur dan pencuri yang licik, satu demi satu mereka mengubah jalan sejarah.

Swindol menjelaskan bahwa para pria dan wanita ini tidak menjadi besar karena kekuatan mereka sendiri, tetapi semata-mata karena dikuatkan Tuhan, ketika mereka menyerahkan hidup mereka kepadaNya. Sesungguhnya kehidupan yang besar di mata Tuhan ada dalam jangkauan setiap orang yang tunduk kepadaNya.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.

  • Tersedia di Perpustakaan :

– Alkitab dengan Kidung Jemaat

– Alkitab Lansia

– Sampul Alkitab

– Kidung Ceria

– Pelengkap Kidung Jemaat

– Kaset Rohani

– CD Lagu-Lagu Rohani Terbaru

  • BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).