MEMAAFKAN KELUARGA ANDA

Mengapa saya sulit sekali memaafkan anggota keluarga saya sendiri?

Alkitab mengajarkan kita untuk mengasihi sesama, tetapi kita seringkali bergumul hebat untuk menerapkannya dalam hubungan yang paling dekat dengan kehidupan kita, yaitu keluarga.

Keluarga adalah tempat yang paling kita andalkan dan harapkan untuk merasa dicintai dan diterima. Namun, dalam keluarga pula justru kita kerap mengalami luka yang sangat menyakiti perasaan kita. Demikianlah hal yang diangkat psikolog Kathleen Fischer pada buku ini.

Bab-bab dalam buku ini membuat kisah-kisah nyata perihal memaafkan antar anggota keluarga, cara-cara praktis guna membantu anda melangkah menuju keputusan untuk memaafkan, dan saran-saran dalam mendoakan orang yang ingin anda maafkan. Anda juga akan menemukan beberapa pemahaman berikut :

  • Makna dari memaafkan dan beberapa mitos tentang hal itu
  • Alasan untuk memaafkan
  • Cara untuk mengatasi rasa marah dan menghindari keinginan membalas dendam
  • Cara untuk melindungi diri sendiri sementara anda memaafkan
  • Pembedaan antara memaafkan dan rekonsiliasi
  • Cara untuk melepaskan perasaan terluka dan banyak maju setelahnya

Entah anda tengah memaafkan anggota keluarga sendiri atau menangani kasus permasalahan serupa dalam keluarga oranglain. Buku ini mampu membantu anda menuntaskannya. Doa-doa yang dipanjatkan Kathleen Fischer dalam bukunya ini merangkum kerinduan terdalam dalam kehidupan keluarga; berdamailah dengan sesamamu.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan :

Alkitab dengan Kidung Jemaat, Alkitab Lansia, Alkitab Sedang, Alkitab Kecil, Sampul Alkitab, Kidung Ceria, Pelengkap Kidung Jemaat, tas Alkitab, kaset rohani dan CD Rohani, dll.