UNSUR-UNSUR LITURGI

( Yang di pakai Gereja-gereja di Indonesia )

Apa dan bagaimana bentuk unsur-unsur liturgi yang dipakai di Indonesia?

Gereja-gereja di Indonesia terdiri dari berbagai tradisi, seperti Lutheran, Calvinis, Methodis, Pantekosta, juga Katolik. Tentu saja gereja-gereja tersebut mempunyai bentuk liturgi yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Di setiap gereja, letak unsur-unsur tersebut berbeda sesuai dengan aturan yang ada di gereja tersebut. Seberapa jauhkah Anda sebagai pelayan, hamba Tuhan atau jemaat, dapat memahami dan menghayati setiap unsur dalam kebaktian minggu? Pernahkah timbul pertanyaan “Mengapa salah satu unsur liturgi (mis: votum) lebih dahulu daripada unsur lainnya (mis. Berkat)?”

Dalam buku unsur-unsur liturgi yang di pakai Gereja-gereja di Indonesia ini kita dapat menemukan jawabannya secara jelas dan lengkap. Dengan membaca buku ini, kita di perkaya oleh pengetahuan akan bentuk-bentuk dari unsur-unsur liturgi itu, seperti salam, votum, introitus, nyanyian jemaat, epiklese, doa, pengakuan dosa, pembacaan Alkitab, pemberitaan firman, kolekte atau persembahan, berkat dan juga gloria kecil, gloria besar, serta haleluya. Dengan buku ini, setiap pelayan dan hamba Tuhan di perlengkapi dan dipersiapkan untuk membawakan liturgi dengan baik pada  setiap kebaktian Minggu. Demikian pula jemaat akan memetik manfaat untuk makin memahami dan menghayati setiap liturgi yang dipakai oleh gereja-gereja di Indonesia.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan :

Alkitab dengan Kidung Jemaat, Alkitab Lansia, Alkitab Sedang, Alkitab Kecil, Sampul Alkitab, Kidung Ceria, Pelengkap Kidung Jemaat, tas Alkitab, kaset rohani dan CD Rohani, dll.