ETIKA PELAYANAN

Sebuah kenyataan memprihatinkan bahwa banyak pelayan Tuhan yang terjebak dalam perbuatan moral buruk dalam pelayanannya. Beberapa kasus moral yang menodai pelayanan sampai mencuat dan mempermalukan Kristus sebagai kepala gereja.

Sayang buku-buku literatur tentang etika pelayanan masih langka. Berdasarkan pengalamannya selama puluhan tahun menjadi pengajar etika di beberapa sekolah Teologia dan pengasuh rubrik konseling di sebuah majalah kristen, penulis buku ini mencoba menyusun sebuah pedoman etika pelayanan yang relevan. Buku ini diharapkan dapat “memberikan jalan” atau “menjadi dasar” untuk terbentuknya kode etik di sebuah gereja atau pada lembaga pelayanan. Selain itu diharapkan buku ini juga bisa di pakai sebagai dasar dalam menghindarkan para hamba Tuhan dari perilaku moral buruk.

Buku ini juga diharapkan dapat menjadi wacana dan memberikan “pedoman etika” mengenai kegiatan penggembalaan, penginjilan, khotbah, konseling, ataupun kunjungan bagi para gembala sidang, hamba Tuhan, penatua, diaken, majelis gereja, mahasiswa teologi atau pembaca umum yang rindu untuk memahami etika dan kode etik pelayanan.

Dengan disertai kasus pendukung buku ini terasa relevan untuk di jadikan sebagai bacaan referensi soal etika kekristenan.


Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.

Tersedia di Perpustakaan :

Alkitab Lansia, Alkitab Sedang, Alkitab Kecil, Sampul Alkitab, Kidung Ceria, Pelengkap Kidung Jemaat, tas Alkitab, kaset rohani dan CD Rohani, dll.