Laskar dan Mennonite

Perjumpaan Islam-Kristen untuk Perdamaian Indonesia

Dunia masa kini dihantui oleh apa yang disebut media massa sebagai ancaman kaum militan muslim, digambarkan sebagai kelompok radikal yang senang melakukan kekerasan atas nama agama dan bersikap sewenang-wenang terhadap kaum minoritas, ternyata gambaran tersebut meleset jauh. Paling tidak, itulah yang ditemui oleh sebuah gereja disolo, sebuah kota “bersumbu pendek yang sering kali disebut sebagai sarang kelompok radikal di Indonesia”.

Dimulai dari sebuah persinggungan yang tidak disengaja, alih-alih untuk menjaga jarak dan menghindari laskar Hizbullah, Mennonite-Diakonia Service malah membuka diri kepada salah satu pentolan kelompok radikal solo itu. Kecurigaan dan kebencian karena perbedaan diantara mereka perlahan-lahan surut ketika bencana alam di Aceh dan Yogyakarta membuat kedua belah pihak menemukan dirinya sama-sama merupakan anak bangsa yang berjuang demi kemaslahatan bersama. Sebuah kisah menakjubkan dan mengharukan di Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan :

Alkitab Lansia, Alkitab Sedang, Alkitab Kecil, Sampul Alkitab, Kidung Ceria, Pelengkap Kidung Jemaat, tas Alkitab, kaset rohani dan CD Rohani, dll.