PERPUSTAKAAN JEMAAT

HIDUP BARU

Orang Kristen dalam konteks kebudayaan setempat

Bagaimana kita harus hidup sebagai orang kristen dalam konteks kebudayaan kita? Lebih khusus lagi,” Dalam kebudayaan setempat dimana kita tinggal sekarang ini juga”?

Pertanyaan ini sangat hakiki dan relevan dengan kekinian. Apalagi berkaitan dengan Indonesia sebagai satu bangsa yang Bhineka Tunggal Ika – Budaya yang mau tidak mau harus bersosialisasi dengan sesamanya dalam kehidupan sehari – hari. Keberbagian nuansa yang begitu kaya perlu di lestarikan diasah, dan di sesuaikan dengan kekiniaan alkitabiah. Salah satu kebijakan yang di tempuh oleh penulis ialah membukukan apa yang benar terjadi di bumi Papua, khususnya di antara Suku Kombai dan Korowai.

Buku Hidup Baru ini juga bicara tentang perjalanan sejarah suku kombai dan korowai yang serba orisinal, tapi harus menghadapi lompatan peradaban yang sangat jauh dan cepat (super modern). Bahkan lompatan nalar dari yang tradisional ke yang rasional dan alkitabiah. Penyesuaian nalar kekinian dan relevansi peradaban yang terus berkembang, di antisipasi oleh penulis dengan visi imani. Inipun akan anda rasakan saat anda sibuk membaca buku ini. Cocok untuk keluarga, kampus yang haus pembaruan khususnya warga Seminari, STT, Penginjil, Pendeta apalagi masyarakat Papua seanteronya.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan:

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (lansia)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran kecil)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran sedang)

– Kidung Ceria                   

– Kaset Rohani

– CD Rohani


  • BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).