SEHELAI KISAH LAYANMU

Seperti senja, perpisahan itu indah

Menjelang akhir tahun 2017, saya mengakhiri, tepat 25 tahun pelayanan saya sebagai penatua. Saya telah menyelesaikan studi S2 Teologia, apabila Tuhan berkenan saya rindu untuk melayani sebagai hambaNya di jabatan gerejawi lainnya, banyak rekan sepelayanan yang bersedih karena saya mencukupi tugas itu.

Perpisahan adalah awal dari sesuatu yang baru, seperti rajawali saat meninggalkan anak-anaknya seperti letupan pada buih, yang hentakannya melahirkan pencerahan yang berbakat hari esok.

Tak perlu sedih tak perlu kecewa, seperti air yang selalu mengalir ke bawah, perpisahan itu keniscayaan, meninggalkan dan di tinggalkan adalah bagian hidup seorang pelayan. Kelak, setiap orang akan meninggalkanmu, atau justru, engkau yang akan meninggalkan mereka.

Selama masih di dunia, tak ada kebersamaan abadi. Bumi selalu berputar, seperti anak panah yang melesat, anak panah itu akan berlari menuju sasaran. Dan busur bersiap lagi untuk melontarkan anak panah yang lain, itulah hidup dan kehidupan. Itulah pelayanan.

Perpisahan pasti berbekas, setiap keratan dan sayatannya adalah hasil dari pisau tajam pelayanan yang mengukir lembut setiap jengkal tubuhmu. Terima dan renungkan hal itu, kelak karena perpisahan engkau akan menjumpai bahwa setiap helai hatimu dan setiap lembar kisah pelayananmu menjadi karya indah nan berwarna.

Bukankah benang sari harus meninggalkan tangkainya, lalu memeluk erat putik sari, untuk menjadi buah? Sama seperti senja yang indah, selalu hadir sebagai titik pisah antara siang dan malam begitupun perpisahan ia sangat indah.

Mengapa? Karena senja hanya berlaku singkat saja, senja akan berangkat malam, kemudian kita akan beristirahat memulihkan tubuh. Dan bangun besok pagi, dihari yang baru dengan semangat baru dan nafas kehidupan baru untuk memulai pelayanan yang baru diladang pelayanan yang lain. Ladang tuaian banyak, tapi pekerja sedikit, selamat melayani Tuhan memberkati pelayanan saudara.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan:

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (lansia)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran kecil)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran sedang)

– Kidung Ceria                     

– Kaset Rohani

– CD Rohani

  


BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).