HATI ALLAH bagaikan HATI SEORANG IBU

Sejarah kekristenan tidak pernah lepas dari kiprah dan peran kaum perempuan dalam membangun tatanan kehidupan komunitas umat beriman. Namun keberadaan mereka sering kali kurang dimunculkan ketika tatanan masyarakat dan kebudayaan serta berbagai kondisi kehidupan lainnya yang menjadi tempat bertumbuh dan berkembangnya komunitas umat beriman tersebut lebih memihak pada budaya patriakhal yang cenderung menenggelamkan posisi perempuan.

Teologi feminis lahir dalam kondisi kehidupan seperti itu, Ia hendak menempatkan martabat, harkat dan kehormatan perempuan pada tempat yang benar, perempuan dan laki-laki sama martabatnya karena keduanya sama-sama merupakan citra Allah. Karena itu mereka harus menjadi mitra yang sejajar dan semartabat dalam membangun Kerajaan Allah di bumi ini. Jelas, pembedaan terhadap yang lain mengingkari prinsip tersebut dan karena itu mesti ditinggalkan.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan:

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (lansia)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran kecil)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran sedang)

– Kidung Ceria                     

– Kaset Rohani

– CD Rohani


                                                                        

BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).