SEJARAH GEREJA ASIA

Anne Ruck

Sejarah Gereja Asia mendapat perhatian yang makin meningkat, bukan saja dari pakar misiologi barat, melainkan juga dari seluruh gereja, terutama dari orang Kristen Asia sendiri. Buku ini ditujukan kepada mahasiswa perguruan tinggi teologi sebagai bahan studi untuk mata kuliah sejarah gereja asia dan kepada para pembaca awam yang berminat memperdalam pengetahuannya tentang sejarah perkembangan kekristenan di Asia. 

Bagian I buku ini membahas lahirnya gereja di Asia Barat dan perkembangannya pada abad-abad pertama, sampai dengan kemunduran gereja Asia dan Abad Pertengahan. Bagian II membahas pekabaran Injil di Asia oleh lembaga misi Barat mulai pada abad ke 16 sampai dengan abad ke 20. Dalam bagian III dibahas perkembangan gereja-gereja asia sejak tahun 1945. Penulis menguraikan faktor-faktor teologi, sosial, dan politik yang memengaruhi perkembangan gereja. Disamping itu, penulis memperlihatkan peranan orang-orang Kristen, baik barat maupun timur, kaya maupun miskin, teolog, penginjil maupun tiap orang percaya dalam perkembangan sejarah kekristenan di Asia.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan :

Alkitab dengan Kidung Jemaat, Alkitab Lansia, Alkitab Sedang, Alkitab Kecil, Sampul Alkitab, Kidung Ceria, Pelengkap Kidung Jemaat, tas Alkitab, kaset rohani dan CD Rohani, dll.


Pengunjung Perpustakaan Bulan Februari 2017

Minggu Jumlah Pengunjung Keterangan
I 17 Orang PPT, PPA, Lansia, ASM, PKP
II 14 Orang Presbiter, PPT, ASM, PKP, GP
III 2 Orang PKP, PKB
IV 14 Orang PKB, PKP, PPT, ASM