ESAU

Esau sang putra sulung dan ahli waris, berhak menerima berkat dan meneruskan perjanjian. Ya, perjanjian misterius yang di terima Abraham dari Allah. Perjanjian itu menawarkan banyak keturunan yang akan diberkati dan menjadi berkat bagi semua bangsa. Ribka menghela napas, seandainya Yakub yang menerimanya.

Esau dikenal sebagai korban penipuan licik yang dilakukan oleh Yakub, adiknya. Hak kesulungannya pun berpindah tangan, dan tak ada yang dapat ia lakukan untuk memperolehnya kembali. Dalam kegeramannya, ia bertekad untuk membalas dendam dengan membunuh Yakub.  

Karakter Esau yang penuh kebencian dan amarah kerap muncul. Penampilan luarnya pun garang dan kasar. Namun dikisahkan juga bahwa menurut penilaian Mahalat dan istri-istri yang lain, Esau sebenarnya berhati lembut.

Bagaimana pergumulan Esau? Mengapa akhirnya ia tidak membunuh Yakub? Berdasarkan alur kisah yang sudah baku dalam Alkitab, penulis menuturkan ulang narasi Alkitabiah dengan gaya yang hidup dan imajinatif, inilah teologi narasi yang tertuang dalam bentuk novel.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan :

– Alkitab dengan Kidung Jemaat

– Alkitab Lansia

– Sampul Alkitab

– Kidung Ceria

– Pelengkap Kidung Jemaat

– Kaset Rohani

– CD Lagu-Lagu Rohani Terbaru


 

BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).