• DEBORA

“Aku menghadapi dua tugas yang berbeda” kata Debora “Suami ku menginginkan aku tetap sebagai istrinya. Tetapi Allah menghendaki aku menjadi hakim Israel. Aku ingin mematuhi suamiku. Tetapi tidak bisa. Aku harus tunduk kepada Allah”.

Bangsa Israel sedang membutuhkan seorang hakim yang bijak, dan Allah telah menganugerahkan kebijaksanaan yang mengagumkan kepada Debora. Namun Debora adalah seorang wanita  yang hidup ditengah suatu bangsa yang beranggapan bahwa peran wanita hanyalah sebagai istri, ibu rumah tangga, dan pendamping suami, bukan hakim dan pemimpin perang!

Beria seorang pemilik tanah yang kaya raya, menikahi Debora dan mengharapkannya menjadi istri dan ibu yang baik. Tetapi Allah telah menetapkan Debora sebagai pemimpin Israel. Suatu saat Debora diminta untuk memimpin bangsanya berperang, dalam suatu peperangan yang mempertaruhkan masa depan Israel.

Dapatkah Debora menjalankan dua perannya itu, sebagai istri Beria sekaligus hakim Israel? Berdasarkan alur kisah yang sudah baku dalam Alkitab, penulis menuturkan ulang narasi Alkitabiah, dengan gaya yang hidup dan imajinatif; inilah teologi narasi yang tertuang dalam bentuk novel.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan :

– Alkitab dengan Kidung Jemaat

– Alkitab Lansia

– Sampul Alkitab

– Kidung Ceria

– Pelengkap Kidung Jemaat

– Kaset Rohani

– CD Lagu-Lagu Rohani Terbaru


 

  • BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).