PEREMPUAN KOK NAIK KE ATAP?

“Perempuan itu tugasnya didapur, kalau laki-laki bekerja mencari uang”. Mungkin kita kenal ungkapan tersebut, sebuah ungkapan yang mendiskreditkan perempuan di hadapan kaum laki-laki. Ungkapan itu termasuk didalam salah satu contoh cerita yang dituangkan penulis dalam buku ini, yang menggambarkan dengan jelas betapa kebudayaan kita masih sangat kuat membedakan dan membatasi ruang gerak perempuan dibandingkan laki-laki. Dengan kata lain inilah sebuah diskriminasi gender!

Ke-40 cerita tentang diskriminasi terhadap perempuan ini merupakan hasil pengalaman dan pengamatan penulis yang dikemas dalam bahasa yang sederhana sehingga mudah dimengerti. Pengalaman-pengalaman itu dijumpai penulis di dalam kehidupan keluarga, gereja dan masyarakat.

Tujuan buku ini sudah jelas, yaitu membangkitkan kesadaran semua orang akan pentingnya kesetaraan derajat dan keadilan antara laki-laki dan perempuan dalam memikul tanggung jawab terhadap kehidupan yang dianugerahkan oleh sang pencipta kehidupan itu.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan :

Alkitab dengan Kidung Jemaat, Alkitab Lansia, Alkitab Sedang, Alkitab Kecil, Sampul Alkitab, Kidung Ceria, Pelengkap Kidung Jemaat, tas Alkitab, kaset rohani dan CD Rohani, dll.