PERPUSTAKAAN JEMAAT

  • Daud

(Pria penuh gairah yang terpilih)

Daud, Pahlawan emas yang cahayanya bersinar menembus noda.

Dalam banyak hal ia seorang pria yang luar biasa cerdas, tampan, sangat berbakat sebagai penyair, pemusik, prajurit dan pemimpin.

Daud memiliki kharisma yang tidak dimiliki tokoh Alkitab sebelum dia untuk memberi inspirasi kepada rakyatnya dan membawa bangsanya menuju puncak kekuatan dan kemuliaan. Namun dilain hal ia seorang pria yang paling biasa, sering di cengkeram oleh napsu yang menghancurkan, diguncang oleh kekacauan keluarga dan tragedi pribadi dan terdorong oleh kebijaksanaan politik. Bagaimana pria yang sangat manusiawi ini menjadi pahlawan nasional abadi dari umat yang dipilih Allah? Mengapa Ia menjadi seorang tokoh Alkitab yang disebutkan sebagai “Orang yang berkenan di hati Allah?”.

Seperti yang ditunjukan Chuck Swindoll didalam buku yang sangat menarik ini, kehidupan Daud menawarkan harapan kepada kita semua Ia memperlihatkan bagaimana pengabdian itu tidak berarti kesempurnaan, Allah mengasihi kita dengan mengabaikan kelemahan kita dan ia sanggup melakukan hal-hal yang luar biasa melalui para pria dan wanita biasa yang seluruh hidupnya diabdikan kepada Dia. Swindoll tidak menutup-nutupi kesalahan didalam kehidupan Daud.

Daud melakukan kesalahan-kesalahan besar, ia menanggung kesulitan-kesulitan yang menghancurkan, tetapi ia terbukti setia pada Allahnya dan sering mempertunjukan kasih tersebut didalam kehidupan yang luar biasa yang meninggalkan warisan Iman yang abadi kepada kita.

Daud adalah buku pertama dari Serial buku yang menjelajahi kehidupan-kehidupan agung dari Alkitab dan dari sana menggali kualitas-kualitas yang membuat mereka menjadi hebat. Chuck Swindoll ingin memperlihatkan kepada kita bahwa para pria dan wanita hebat ini tidaklah hebat di bagian dalam dan tentunya kebanyakan dari mereka adalah orang yang sederhana dan biasa seperti Anda dan saya.

Mereka menjadi hebat ketika mereka menempatkan diri mereka sendiri pada perhatian Allah, mengijinkan Dia untuk membangun didalam diri mereka tanda-tanda dari karakter sejati: kerendahan hati, kemurnian, kebenaran dan integritas. Menjalani kehidupan yang Allah anggap “hebat” merupakan hal yang berada didalam jangkauan setiap orang yang berserah kepada-Nya.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.

Tersedia di Perpustakaan :

– Alkitab dengan Kidung Jemaat

– Alkitab Lansia

– Sampul Alkitab

– Kidung Ceria

– Pelengkap Kidung Jemaat

– Kaset Rohani

– CD Lagu-Lagu Rohani Terbaru

 

  • Pengunjung Perpustakaan Bulan Agustus 2017
Minggu Jumlah Pengunjung Keterangan
I 10 Orang Presbiter, Lansia, ASM, PKB, PKP
II 11 Orang                      Lansia, Presbiter, GP, PKP
III 20 Orang ASM
IV 12 Orang ASM, Lansia, PKP, PKB, Presbiter, PPA

 

  • BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).