PERPUSTAKAAN JEMAAT

  • Kisah Menarik Orang-orang yang terlupakan

(Anda lebih suka menjadi orang yang berarti atau orang yang terkenal?)

Renungkan dengan seksama! Jawaban terhadap pertanyaan diatas akan membentuk seluruh masa depan anda. Sebagai Pendeta, guru dan penulis yang sangat dikasihi, Charles Swindoll mengatakan “Entah bagaimana kehidupan telah mengajar kita secara kurang baik. Kita dilatih untuk berpikir bahwa orang-orang yang paling berarti adalah para atlit, aktor dan pemusik terkenal, yaitu orang-orang yang kita sanjung yang tanda tangannya menjadi buruan kita, mereka yang terkenal di seluruh dunia”.

“Ternyata bukan. Kenyataan tidak demikian. Sering kali orang-orang yang benar-benar pantas diperhatikan adalah mereka yang mengubah seseorang ‘yang bukan apa-apa’ menjadi seorang ‘yang dikenal’ tetapi tidak pernah mendapatkan pujian. Hal yang terlalu sering dilupakan adalah: keberhasilan di dalam kerajaan Tuhan dan di dalam gereja tergantung pada orang-orang setia yang jarang sekali di kenal oleh banyak orang”.

Perjanjian Lama memuat sejumlah kisah menarik dari orang-orang yang terlupakan, yakni para pahlawan yang tak dikenal yang tindakannya, pengorbanannya, atau pertempurannya tidak bisa membuat mereka terkenal didunia. Namun demikian tokoh-tokoh besar ini menyingkap orang-orang yang berarti yang dihormati oleh Tuhan di dalam firman-Nya, dan oleh sebab itu, sudah sepatutnya kita memberikan perhatian yang serius dan mengarahkan hasrat kita untuk menjadi seperti mereka, Isybaal membunuh delapan ratus pasukan musuh yang terlatih dan bersenjata lengkap dengan mengunakan tombaknya, Eleazar seorang dari menyerang dan pembunuh begitu banyak pasukan Filistin sehingga komandannya harus melepaskan pedang yang melekat pada tangannya, sementara rekan-rekannya berlari seperti kucing ketakutan dari hadapan musuh mereka, ia berdiri di tengah ladang seorang diri dan berhasil merebut kemenangan.

Apakah anda bisa ingat terus nama mereka? Nama-nama mereka tidak ada didalam daftar orang-orang kaya dan terkenal. Tetapi mereka adalah orang-orang yang berarti.

Didalam buku kedelapan dari seri buku laris seri tokoh terbesar ini, Chuck menyingkapkan tokoh-tokoh dan peristiwa-peristiwa yang kurang kita inget. Ia akan menolong anda menemukan prinsip-prinsip alkitabiah dan aplikasi-aplikasi praktis untuk kehidupan sehingga anda bisa menjadi diri anda sendiri dalam pandangan Tuhan pribadi yang berarti.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.

 

  • Tersedia di Perpustakaan :

– Alkitab dengan Kidung Jemaat

– Alkitab Lansia

– Sampul Alkitab

– Kidung Ceria

– Pelengkap Kidung Jemaat

– Kaset Rohani

– CD Lagu-Lagu Rohani Terbaru

 

  • BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).