PERPUSTAKAAN JEMAAT

  • MENGENAL SITUS-SITUS ALKITAB

Ribuan tahun memisahkan dunia Alkitab dari dunia kita, perbedaan waktu, tempat, bahasa dan budaya. Sering menyebabkan apa yang kita baca dan dengan tidak kita pahami, apalagi dengan sedikitnya pemahaman latar belakang sejarah Alkitab.

Buku ini menawarkan diri menjadi salah satu pintu untuk kita masuk dan mengenal dunia Alkitab. Melalui foto-foto dan narasi, buku ini bercerita tentang jejak yang ditinggalkan Tuhan Yesus serta situs-situs Alkitab di Israel.

Bagaimana Danau Galilea memiliki sejumlah nama: Tiberias, Genesaret, Kineret, Kinerot. Bagaimana Tuhan Yesus pindah dari Nazareth ke Kapernaum, dan kapernaum menjadi pusat pelayanannya di Galilea. Bagaimana rupa pohon Zaitun purba yang mungkin menjadi saksi ketika Tuhan Yesus berdoa di kebun Getsemani. Bagaimana seorang jendral mengusulkan lokasi kalvari yang baru, yang berbeda daripada lokasi yang selama ini di percayai sebagai Golgota. Bagaimana saat itu mayoritas penduduk Nazareth modern adalah bangsa Arab warga negara Israel, yang 35-40 % beragama kristen, dan bagaimana setahun sekali warga kristiani di perkenankan mengadakan Ibadah peringatan Kenaikan Yesus ke sorga di kapel yang sekarang berfungsi sebagai masjid.

Foto-foto yang dimuat dalam buku ini hasil bidikan karena penulis buku termasuk saat dipercayakan untuk memimpin rombongan dari lembaga Alkitab singapura dan Trinity Theological College Singapura ke Israel.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat baca/pinjam di perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


  • Tersedia di Perpustakaan :

– Alkitab dengan Kidung Jemaat

– Alkitab Lansia

– Sampul Alkitab

– Kidung Ceria

– Pelengkap Kidung Jemaat

– Kaset Rohani

– CD Lagu-Lagu Rohani Terbaru


  • BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Telah tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon (persediaan terbatas).