MENGGALI SEJARAH PENGOBATAN

Mulai dari Dokter kuno zaman Firaun sampai pembangunan Genetik Temuan Baru

Dr. Sir J.Y. Simpson-Peneliti Anestesi bersaksi, “Tuhan tidak menyukai rasa sakit. Ingat bagaimana Tuhan mengambil rusuk Adam untuk membentuk Hawa”. Inilah yang disajikan dalam buku ini, Tentang temuan-temuan besar dalam bidang pengobatan-sejak zaman kuno hingga zaman mutakhir. Jadi, disini pembaca akan berkenalan dengan Dr. Imbotep-orang mesir- dokter pertama di dunia.

Kemudian “Bapak Ilmu kedokteran” Hipokrates, yang menyusun tata krama “Sumpah Dokter.” Lalu Dr. Ambroise Pare yang teknik bedahnya sangat populer. Sebagai dokter ia berkata, “Saya mengobati, Tuhan menyembuhkan.”

Sementara itu ilmu pengobatan pun makin canggih, Antoni Van Leeuwenhoek berhasil membuat mikroskop, Saintis pun semakin mantap dengan berhasilnya Wilhelm Rontgen menemukan Sinar-X.

Dan selanjutnya dokter generasi berikutnya menemukan karya-karya baru. Di antaranya Dr. C.R. Drew pelopor tranfusi darah. Kemudian muncul Dr. Christian Banard yang berhasil mentransplantasi jantung.

Jadi, membaca buku “Menggali Sejarah Pengobatan” ini sama dengan menyaksikan realitas di sekitar kita. Sebab, kita mau tidak mau harus terlibat dalam proses pengobatan itu sendiri.

Itulah yang menarik bila membaca buku ini. Mudah dimengerti. Sangat menolong bagi para dokter, tenaga medis, dosen, mahasiswa dan orangtua terutama ibu-ibu yang senantiasa siap membina anak tercinta yang kekasih.

Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan :

– Alkitab dengan Kidung Jemaat

– Alkitab Lansia

– Sampul Alkitab

– Kidung Ceria

– Pelengkap Kidung Jemaat

– Kaset Rohani

– CD Lagu-Lagu Rohani Terbaru