• NEGARA KERTAGAMA

Sebuah sastra sejarah yang menggambarkan kemegahan Kerajaan Majapahit ini amat penting dalam penyusunan sejarah Indonesia. Antara lain karena Majapahit merupakan salah satu kerajaan Nusantara yang terbesar yang sejak 700 Tahun silam sudah dikenal hingga ke Pulau Madagaskar di Samudera Hindia di lepas pantai timur afrika.

Pustaka ini menyajikan silsilah Mpu Tantular; kisah kelahiran dan silsilah Raja Hayam Wuruk dan gambaran Mpu Prapanca tentang Istana Majapahit yang dikatakan amat megah, yang disebutnya seperti Matahari bersinar di siang hari serta bagai bulan bersinar di malam hari. Buku ini juga mengandung deskripsi tentang luasnya wilayah jajahan kerajaan Majapahit. Peristiwa wafatnya Patih Gajah Mada serta konsep dan filsafat Pancasila buah pemikiran Mpu Prapanca yang kini menjadi dasar negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kecuali menyajikan teks dalam bahasa jawa kuno yang dipengaruhi bahasa sansekerta sesuai dengan naskah aslinya. Buku ini juga menyajikan teks berhuruf Bali, sesuai dengan yang tertulis. Pustaka ini pantas dibaca siapa saja; birokrat, agamawan, politisi, sejarahwan, budayawan, dosen, mahasiswa hingga peminat sastra dan arkeologi yang ingin lebih mengenal jati diri bangsa, lewat pemahaman tentang sejarah kerajaan Majapahit.

 Buku dengan judul tersebut diatas, dapat dibaca/dipinjam di Perpustakaan GPIB Jemaat “Jatipon”.


Tersedia di Perpustakaan:

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (lansia)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran kecil)

– Alkitab dengan Kidung Jemaat (ukuran sedang)

– Kidung Ceria

– Kaset Rohani

– CD Rohani


  • BUKU NYANYIAN GITA BAKTI

Tersedia di Perpustakaan Jatipon buku nyanyian “GITA BAKTI”. Bagi jemaat, Presbiter, Pemandu Lagu, Organis, Pianis, yang pernah memesan dan belum memiliki, silahkan menghubungi petugas Perpustakaan Jatipon.