LATIHAN PS PELKAT PKB, diadakan setiap :

H a r i / Jam  :   Kamis / 19.30 Wib

Tempat  :   Ruang Pelkat


 

Ibadah Pelkat PKB Gabungan bersama Pelkat PKP & Pelkat PKLU akan diadakan pada :

Hari / Tanggal  :   Sabtu, 23 Juli 2016

Jam  :   10.00 Wib

Tempat  :   Auditorium

Pel. Firman  :   Pdt. Yeremias A. Lombok

Liturgos  :   Bp. Budi Heryanto


 

Latihan Olah Raga PKB; Catur, Tenis Meja, diadakan setiap hari Sabtu jam 09.00 Wib. Tempat: Aula Sekretariat.

 

  • Porseni PKB

Dalam rangka HUT PKB GPIB ke 35 Pelkat PKB GPIB Jemaat “Jatipon” mengirim utusan untuk mengikuti porseni Pelkat PKB yang diselenggarakan oleh Pelkat PKB GPIB Jemaat “Menara Iman”, Duren Sawit Jakarta Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh Pelkat PKB se Jabodetabek & Jabar I pada tanggal 7,8,9 Juli 2016. Pelkat PKB GPIB “Jatipon” mendapat Juara I dalam cabang Tenis Meja. Majelis Jemaat GPIB Jemaat “Jatipon” mengucapkan selamat, semoga PKB semakin tangguh dan luwes dalam persekutuan dan pelayanan.

 

  • Pesan Dewan PKB GPIB, dalam mengingat rayakan ulang tahun yang ke 35.

Keadaan Ekonomi Global yang sedang lesu dan mengalami perlambatan pertumbuhan membawa dampak negatif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Saat ini banyak sekali perusahaan yang sedang bertahan hidup dengan melakukan pelbagai program pengetatan biaya, penghematan, pemotongan anggaran dan bahkan sampai pengurangan pegawai.

Di sisi lain dengan masuknya tahun ajaran baru, maka keperluan biaya bagi anak-anak untuk masuk sekolah maupun universitas tetap harus dipenuhi. Masalahnya, tekanan dan kesulitan yang datang sering kali membuat kita hanya mengandalkan kekuatan sendiri. Bahkan tidak jarang dengan menghalalkan segala cara guna mengatasi beban masalah yang dialami.

“Takutlah akan TUHAN hai orang-orangNya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan DIA”. Demikian Firman Tuhan yang terambil dari Mazmur 34:10. Mari kita renungkan kembali Mars PKB bait yang kedua: “Dalam setiap pergumulan dan setiap cobaan, berpegang hanya pada TUHAN pertolongan-Nya tetap” (dinyanyikan).

Kita harus mendahulukan Tuhan dalam setiap tindakan dan perbuatan, agar kita beroleh kebahagiaan yang sejati. Walaupun terjadi perubahan dan pergeseran dalam tata cara berbisnis serta perkembangan teknologi yang bergerak secara eksponensial dan juga perubahan regulasi dari pemerintah kita diingatkan kembali bahwa kita mempunyai TUHAN YESUS yang TIDAK PERNAH BERUBAH.

Dalam mensyukuri pencapaian usia yang ke 35, Persekutuan Kaum Bapak sebagai salah satu Sumber Daya Insani GPIB dan sebagai seorang ayah harus menjadi inspirator dan motivator bagi keluarga; yaitu bagi istri dan anak dalam menghadirkan damai sejahtera.

Keteladanan adalah alat komunikasi dan pemotivasi yang efektif bagi anak-anak dan generasi penerus. Persekutuan Kaum Bapak merupakan unit missioner yang tersebar dari Sabang sampai Pulau Buton dan dari Nunukan Kaltara sampai Pulau Bali merupakan satu komunitas yang mempunyai potensi Sumber Daya Insani sangat besar. Melalui kekuatan networking kita dapat membangun Persekutuan yang tangguh dan luwes untuk bersama-sama melayani, menjadikan hal ini sangat relevan dengan sub tema Dewan PKB di tahun 2016/2017 yaitu bapak sebagai penggerak pembangunan jejaring pelayanan di masyarakat.

Akhir kata, jadilah figur bapak sesuai rancangan Tuhan sesuai Mazmur 128. Jadilah SUAMI (Semua hanya Untuk Anak Maupun Istri) yang takut TUHAN.

Dirgahayu PKB !!

Yell PKB:

PKB !!! Maju Terus. !!!

Pelayanan !!! Tangguh dan Luwes !!!

 

Dewan PKB 2015 – 2020 :

Michael Roring, Bambang Riyono Widjaja, Victori Saetakela, Erino Teofani, Michael Kirangen, Ronny Pangemanan, Markus Hallatu.