PELKAT PELAYANAN ANAK (PA)

  • Nama-nama adik layan PA yang akan pindah ke Pelkat PT. Berikut nama-nama adik layan :

1

Alexandra Annabelle Eunike Sipasulta

I

2

Alessandro Bertram Leiwakabessy

II

3

Jeffry Isa Prawira Marbun

II

4

Kezia Ananta

II

5

Ursulla Vanesia Tuaputimain

II

6

Anabelle Fabiolla Pandora

III

7

Dealova Gracia Angelina Manopo

III

8

Jeremy Salomo Abednego

III

9

Gracio Alexandro Talakua

IV

10

Carina Yosephine Purnama Simangunsong

VI

11

Bianca Elaine Prabowo

VIII

12

Ester Rut Rorimpandey

XI

13

Jason Christian Kojongian

XI

14

Julliete Eunike Kojongian

XI

15

Rebecca Siregar

XI

16

Shawn Maximanuel Nalendra Patty

XI

17

Velove Megie Abigael Suwuh

XI

18

Jefferson Stefanus Loverdyno Ponggawa

XIII

19

Rachel Shiloh Allagan

XIII

20

Eliena Laurentia Panjaitan

XIV

21

Maria May Lani

XIV

22

Shanessa Avisha Sipasulta

XVI

             

PELKAT PERSEKUTUAN KAUM BAPAK (PKB)

PESAN HUT KE 39 PELKAT PERSEKUTUAN KAUM BAPAK

Beberapa bulan terakhir ini kita semua mengalami krisis pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda seluruh dunia. Kondisi ini bermula dari krisis kesehatan yang begitu cepat merambat pada kehidupan Ekonomi bahkan Politik. Dalam beberapa bulan belakangan ini kita terpaksa menjalani gaya hidup yang sungguh berbeda, bukan saja dialami oleh perorangan tapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, bergereja dan berbangsa. Rasa takut, khawatir menguasai kita sehingga ada rasa tidak puas, tidak nyaman dan bertentangan dengan orang-orang disekitar kita, pemerintah bahkan pada Tuhan. Pandemi ini telah mengubah tatanan hidup kita, yang mulanya dilakukan karena terpaksa sampai kita mulai berusaha menyesuaikan diri dan dipersiapkan memasuki Tatanan Baru. Walau pendemi ini belum berakhir, kita patut bersyukur karena Tuhan masih memelihara kita sampai saat ini. Mari kita hening sejenak sebagai wujud belasungkawa & empati atas mereka yang telah pergi, dan mendukung keluarga-kaluarga yang berduka di masa-masa yang sulit ini.

Memasuki tatanan baru seyogyanya kita memiliki pola pikir baru serta cara-cara baru yang sebenarnya telah kita adaptasi selama masa pandemik Covid-19 ini. Tema Sinodal GPIB sangat relevan dengan keadaan kita saat ini: “MENGUATKAN TATANAN BERGEREJA AGAR MENDATANGKAN BERKAT BAGI MASA DEPAN UMAT DAN MASYARAKAT” (IBRANI 11:8-10). Bahkan tema ini dapat memacu kita untuk semakin berubah, mengembangkan diri dan kreatif memasuki tatanan baru berlandaskan Iman kita pada Kristus.

Dalam Ibrani 11:9 tertulis “Karena iman Abraham diam di tanah yang dijanjikan itu seolah-olah di suatu tanah asing dan di situ ia tinggal di kemah dengan Ishak dan Yakub, yang turut menjadi ahli waris janji yang satu itu”. Dengan Iman, kita percaya Tuhan sedang menuntun kita ke suatu masa yang mungkin bagi kita penuh ketidakpastian, tapi kita harus percaya seperti Abraham yang yakin benar bahwa Tuhan akan selalu memelihara kita serta keturunan kita saat ini dan sampai selamanya. Maka saat ini kita sedang bergerak pada level berikutnya dan kita berkewajiban meneruskan kebiasaan gaya hidup yang baru pada generasi selanjutnya. Tema kerja pelkat PKB tahun ini yang sudah ditetapkan sekitar 4 tahun lalu masih relevan untuk kita hayati bersama: “Bapak yang Mewariskan Teladan Hidup bagi Generasi Penerus”. Dalam upaya menyiapkan generasi berikutnya di tatanan baru ada 3 hal yang menjadi penentu:

(1) Kita sebagai pewaris;

(2) Bagaimana cara kita mewariskannya;

(3) Generasi berikutnya sebagai ahli waris.

Ketiga hal tersebut harus memenuhi kriteria tertentu sehingga tongkat estafet berjalan mulus dan berhasil. Ibarat lomba atletik, lomba lari estafet 4 x 100 m dimana mengutamakan super team sedangkan lomba 4 x 400 m cenderung mengutamakan superman. Dalam lari estafet 4 x100 m, kesalahan perhitungan sedikit saja akan fatal akibatnya. Pada Usianya yg ke 39, Pelkat PKB menjelang panca windu adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan bapak-bapak Next and New Generation. Mari kita sama-sama mempersiapkan diri dan hati kita dalam doa dan usaha agar generasi baru pelkat PKB GPIB dapat belajar dari kekurangan para pendahulunya, dan menjadi yang lebih baik dalam Pelayanan.

Tuhan memberkati kita semua. PKB GPIB Tangguh dan Luwes

Majelis Sinode GPIB

Ketua Umum       :  Pdt. Paulus Kariso Rumambi

Ketua I                   :  Pdt. Marthen Leiwakabessy

Ketua II                  :  Pdt. Melkisedek Puimera

Ketua III                 :  Pdt. Maureen Suzanne Rumeser – Thomas

Ketua IV                :  Pnt. Adrie P. H. Nelwan

Ketua V                 :  Pnt. Mangara Pangaribuan()

Sekretaris Umum   : Pdt. Jacoba Marlene Joseph

Sekretaris I           :  Pdt. Elly D. Pitoy-de Bell

Sekretaris II          :  Pnt. Sheila Aryani Lumempouw-Salomo

Bendahara           :  Pnt. Ronny H. Wayong

Bendahara I         :  Pnt. Eddy Maulana SoeiNdoen

 

UNIT MISIONER MAJELIS SINODE GPIB 2015-2020 DEWAN PKB

Michael Roring, John Ngangi, Victori Saetakela, Adrianus Kawun, Michael Kirangen, Ronny Pangemanan, Apeles Kawengian.