PENYEMPURNAAN KEGIATAN RENOVASI (NOPEMBER 2016)

Panitia Renovasi Gedung Gereja GPIB Jemaat “Jatipon” (2016-2017), telah ditetapkan dengan SK. Majelis Sinode GPIB No 102/I-16/MS.XX/Kpts tanggal 25 Januari 2016. Panitia telah menyusun rencana anggaran biaya kegiatan renovasi Gedung Gereja GPIB Jatipon dan telah disetujui pada Sidang Majelis Jemaat Triwulan IV tanggal 21 Mei 2016 sebesar  Rp. 2,7 Milyar. Adapun kegiatan renovasi mencakup:  Kegiatan fisik yang dimulai tanggal 7 Juni 2016 oleh Kontraktor PT. Soewito Eka Cahaya (Pemenang Tender), pengadaan sound system, biaya proyek oleh Panitia (konsultan, pengawas, rapat).

Di bulan Oktober 2016 kegiatan renovasi telah mencapai 80%, dan Panitia Renovasi menyadari masih perlu adanya penyesuaian untuk hal-hal seperti; pembangunan ramp (perubahan desain dan pertimbangan safety), toilet difable (diperluas untuk kenyamanan pengguna), pintu masuk ruang ibadah (menggunakan marmer), perubahan produk sound system (pilihan jemaat hasil uji coba dengan kualitas yang lebih baik) dan hal-hal lain untuk penyempurnaan kegiatan renovasi ini. Adapun biaya penambahan yang diajukan Panitia Renovasi pada Sidang Majelis Jemaat Triwulan II  (Juli-September 2016) dan telah disetujui sebesar Rp. 500 juta.

Dalam Laporan Keuangan yang ditayangkan setiap Minggu di gereja, dana yang masih dibutuhkan sebesar Rp. 117,337,619 (5 November 2016). Komisi Daya dan Dana (KDD) telah membagikan kepada seluruh jemaat dompet tahap 2 dan tahap 3 secara bersamaan sejak bulan September 2016. Besar harapan kami jemaat dapat berpartisipasi dalam dompet tahap 2 & 3 tersebut.

KDD akan mengevaluasi penerimaan PDP dan Persembahan Pembangunan yang terus akan berjalan sampai pembayaran termin terakhir bulan Juni 2017. Kekurangan biaya tambahan akan dipenuhi KDD bersama PHMJ.

Dengan adanya penyesuaian kegiatan Renovasi diatas, Panitia Renovasi menjadwalkan kegiatan Renovasi Gedung Gereja GPIB Jemaat “Jatipon” akan selesai pertengahan bulan Desember 2016.

Kiranya lewat kegiatan renovasi ini, jemaat mengalami pertumbuhan iman dan merasakan kehadiran Tuhan. Kita semakin yakin dalam kegiatan renovasi gedung GPIB Jatipon ini, pertolongan Tuhan nyata, rasa persaudaraan, kesatuan dan keutuhan jemaat semakin kuat.                                     

EK/WR/FH/hry